MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK KESEHATAN


Anda tentu mengenal bawang putih. Baunya yang khas sering kali tidak mudah hilang jika sudah menempel di tangan. Tapi, tahukah Anda, bahwa bawang putih bukan hanya bermanfaat untuk menambah cita rasa masakan Anda saja?

Ya, bawang putih atau dalam bahasa ilmiahnya dikenal dengan Allium sativum ini ternyata memiliki khasiat yang ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit. Kandungan antibiotik, antijamur, dan antivirus di dalam bawang putih ternyata sangat baik untuk ketahanan tubuh. Oleh karena itu, selama lebih dari 5000 tahun, para pakar obat tradisional menggunakannya untuk mengatasi berbagai penyakit.

Apa saja khasiatnya?

mencegah stroke mencegah penyakit jantung mencegah hipertensi mengatasi flu, pilek, dan masuk angin mengobati penyakit maag membantu sistem pembuangan mengatasi nyeri sendi mengobati terkilir sebagai salep untuk penyakit kulit (jerawat, bisul, dsb) Kandungan belerang dalam bawang putih adalah disinfektan yang sangat baik untuk ketahanan tubuh dan membunuh kuman. Selain itu, bawang putih juga mengandung kalium, seng, selenium, dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Ketika Anda makan bawang putih, maka setelah bawang putih dicerna, darah akan menyerapnya dan mengalirkannya ke seluruh organ tubuh Anda.

Untuk penyakit kulit, Anda bisa mengoleskan essensial bawang putih ke kulit yang berjerawat atau terkena bisul. Anda b isa menghaluskannya terlebih dahulu, lalu dengan kapas atau kasa, totol-totolkan pada bagian yang terkena. Sedangkan bawang putih yang dicampur dengan madu berkhasiat untuk mengatasi flu, pilek, dan radang tenggorokan.

Tapi, bau…

Ya, memang. Bau bawang putih sangat khas dan tajam. Sering kali orang tidak mau makan bawang putih langsung karena baunya yang tajam tersebut. Tapi, Anda tidak usah khawatir, bawang putih tetap berkhasiat meski Anda mengolahnya sebagai campuran masakan Anda.

Atau, untuk mengurangi baunya, Anda bisa mengunyah peterseli atau pepermint segera setelah makan bawang putih.

Semoga bermanfaat!

Comments

Popular posts from this blog

10 Trend Tudung Yang Wanita di Malaysia Patut STOP Pakai Pada Tahun 2018

Kisah misteri pemilik rumah hantu pondok indah

MOMENT YANG MENYENTUH JIWA ..SIKAP MULIA SEORANG ISLAM PATUT DI CONTOHI.KAU BALING ROTI AKU CIUM ROTI ITU